Site icon Kantor Berita Kalimantan

PKB Kabupaten Banjar Ganti Caleg Jelang Pengumuman DCT

Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar Muhammad Zaini (Foto Dok).

KBK.NEWS, MARTAPURA – DPC PKB Kabupaten Banjar pastikan seluruh berkas caleg – nya lengkap untuk DCT termasuk perubahan dan pergantian caleg di Pemilu 2024, Senin (2/10/2023).

Jelang pengumuman daftar calon tetap (DCT) calon legislatif Kabupaten Banjar Pemilu 2024, sejumlah parpol mengganti caleg yang terdaftar di daftar calon sementara (DCS). Hal tersebut juga terjadi di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjar.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar Muhammad Zaini mengatakan, 45 Caleg PKB di Kabupaten Banjar semua berkas persyaratannya sudah lengkap dan semuanya akan masuk di DCT Pemilu 2024.

Zaini juga mengakui, bahwa ada perubahan dan pergantian caleg dari DCS ke DCT, namun itu sudah diselesaikan oleh DPP PKB, sehingga syaratnya sudah lengkap juga.

“ Ibu Hj Ratna Hartati yang berada di di Dapil 1 mengundurkan diri dengan ingin fokus menjalankan bisnis. Padahal beliau adalah anggota DPRD Banjar Petahana, tetapi itu pilihan beliau,” jelasnya, Senin (2/10/2023).

Untuk menggantikan posisi Hj Ratna, beber Muhammad Zaini, pihaknya telah menggantinya dengan H Merdekansyah yang nanti terdaftar di DCT. Selain itu pergantian caleg yang dilakukan tidak mengurangi kuota keterewakilan perempuan, sebab sebelumnya ada 4 dan berkurang satu saja.

“Keterwakilan perempuan tidak ada masalah, karena di Dapil 1 ini ada 4 caleg perempuan,” pungkas politisi muda PKB Kabupaten Banjar ini.

 

 

Exit mobile version