Kantor Berita Kalimantan
Home » PKK Banjar Peduli Pencegahan Covid-19 Bagikan Sembako
BUDAYA DAERAH

PKK Banjar Peduli Pencegahan Covid-19 Bagikan Sembako

IMG 20200415 WA0003
IMG 20200415 WA0003

Tim Penggerak Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar menggelar PKK Peduli Pencegahan Virus Corona (Covid-19) bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Banjar di Aula Kantor Kecamatan Astambul, Rabu pagi (15/4/2020).

Paket sembako tersebut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah serta disaksikan oleh Camat Astambul H. Sirajuddin Ali.

Aksi ini berupa pembagian masker kain serta paket sembako kepada warga kaum duafa yang ada di Kecamatan Astambul.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah mengatakan pembagian masker kain dan sembako ini bertujuan agar para kaum duafa dapat menjaga kesehatannya dan tetap kondusif dari wabah Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus Corona yang mulai dirasakan dampak ekonomi oleh masyarakat kecil. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan,” ucapnya.

BACA :   Sekda Banjar Mokhammad Hilman Merangkap Plt Kadis PUPR

Pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat. Dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama mentaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini kami terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas,” jelasnya.

Kegiatan PKK Peduli Pencegahan Virus Corona (Covid-19) tersebut akan dibagikan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar dengan total 300 masker dan 800 sembako yang dibagikan dengan jumlah paket sebanyak 15 pcs masker dan 40 sembako kepada setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Source : MC Kominfo Kab. Banjar

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan