Site icon Kantor Berita Kalimantan

PKS Kabupaten Banjar Targetkan 5 Kursi di DPRD Banjar

MARTAPURA – Setelah 8 hari sejak dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banjar menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Banjar, Senin (8/5/2023) pagi.

Penyerahan berkas bakal calon anggota DPRD tersebut, dipimpin oleh ketua DPD PKS Kabupaten Banjar, Hamdan Fuadi, dan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, beserta anggotanya.

” Alhamdulillah hari ini PKS menjadi partai pertama mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjar, untuk kuota ada 45 kursi, Insyaallah terpenuhi di 5 dapil, dan untuk keterwakilan perempuan sudah melebihi dari angka yang ditetapkan,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar Hamdan Fuadi.

Hamdan menyebutkan pihaknya juga akan memperhatikan keterlibatan kaum milenial pada pemilu 2024 mendatang, karena menurutnya kaum milenial merupakan pemilih terbesar dan terbanyak di 2024.

Dirinya menargetkan, DPD PKS Kabupaten Banjar mendapatkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Banjar, pada Pemilu tahun 2024.

” Secara rasionalnya kami menargetkan 5 kursi,dan untuk saat ini ada 2 kursi di DPRD, dengan target 1 kursi di setiap dapil,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, menghimbau agar seluruh parpol bisa mendaftarkan Bacalegnya secepatnya, dan tidak di penghujung waktu.

” Karna dengan mereka yang menyerahkan berkas pendaftaran lebih awal, maka akan ada jeda buat mereka apabila ketika nanti ada perbaikan perbaikan yang harus diperbaiki,” pungkasnya

Exit mobile version