Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pleno Bawaslu Kalsel Setuju Dimulainya Penyelidikan

Ketua Bawaslu Kalsel Aris Mardiono (baju biru dan pakai peci), Foto : Bawaslu Kalsel.

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Pleno Bawaslu Kalsel setujui dimulainya penyelidikan atas Komisioner Bawaslu Tapin yang diduga terafiliasi dengan parpol peserta Pemilu 2024 , Selasa (12/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kalsel Aris Mardiono saat dikonfirmasi perkembangan terkait adanya anggota Bawaslu Tapin yang diduga terafiliasi dengan partai politik (Parpol).

“Kami di Bawaslu Kalsel telah melakukan pleno dan disepakati untuk mulai melakukan penelusuran dan penyelidikan atas adanya pemberitaan atau informasi media tersebut,” jelas Ketua Bawaslu Kalsel ini saat dikonfirmasi kbk.news, Selasa (12/9/2023).

Hasil penelusuran dan penyelidikan Bawaslu Kalsel, beber Aris, nantinya akan pihaknya pleno-kan untuk pengambilan keputusan.

” Putusannya nanti tergantung hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Bawaslu Kalsel,” ujar mantan jurnalis ini.

Sebelumnya seperti dilansir dari jejakrekam.com, bahwa Santoso seorang anggota Komisioner Bawaslu Tapin diberitakan masih terikat dengan salah satu parpol. Santoso diduga masih tercatat sebagai anggota Partai Buruh.

Santoso awalnya tinggal dan menjadi guru (pengajar) di Cindai Alus, Martapura, Kabupaten Banjar. Kemudian hijrah ke Binuang Kabupaten Tapin dan mengantongi KTP setempat per 4 Mei 2023, namun ternyata ia tercatat jadi anggota parpol, yakni Partai Buruh melalui laman ppid.kpu.go.id, untuk data pemilih Pemilu 2024.

Exit mobile version