Site icon Kantor Berita Kalimantan

Plt Bupati HSU Husairi Abdi Kenalkan Jartaplok

AMUNTAI –  Plt Bupati HSU Husairi di puncak puncak Hari Jadi HSU Ke-70 perkenalkan Jaringan Tetap Lokal (Jartaplok) sebagai bentuk dukungan satu akun untuk semua layanan melalui Diskominfosandi HSU, Jumat (13/5/2022).

Peluncuran Jartaplok ini dilakukan secara langsung oleh Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi di Amuntai, Kamis (12/5/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi menyampaikan peluncuran (Launching) Jartaplok adalah untuk mendukung pembangunan pemerintahan yang Berbasis Elektronik. Hal itu menurutnya sesuai Perpres No. 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan untuk itu Pemerintah HSU telah mengeluarkan Perbup HSU No. 19 tahun 2021.

“Diterapkannya SPBE di HSU ini untuk menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel, sehingga dapat mempermudah layanan, baik bagi pemerintahan maupun layanan kepada masyarakat,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Melalui Diskominfosandi HSU, ungkap Husairi Abdi, saat ini telah mulai membangun jaringan internet Fiber Optic (FO) sepanjang 4 km yang telah menghubungkan 10 SKPD. Selain itu jaringan intranet ini adalah suatu sarana pendukung penggunaan beberapa aplikasi layanan pemerintahan maupun layanan umum masyarakat.

“Jartaplok ini sebagai dukungan untuk aplikasi simpeg, e-kinerja, e-absensi yang berbasis android dan ios, aplikasi srikandi dan tanda tangan digital guna mempermudah proses surat menyurat dan pengarsipan di wilayah pemerintah HSU,” pungkas Husairi Abdi.

Exit mobile version