Kantor Berita Kalimantan
Home » PMI Banjar Siaga 24 Jam Bantu Korban Bencana Banjir
DAERAH

PMI Banjar Siaga 24 Jam Bantu Korban Bencana Banjir

IMG 20200208 182401 1
IMG 20200208 182401 1

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar Siaga 24 Jam guna memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Banjar (8/2/2020).

Sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar dalam pekan ini dilanda bencana banjir dan ribuan masyarakat terdampak dan menjadi korban. Walaupun banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Banjar tidak sebesar bencana banjir di KabupatenTabalong, namun PMI Kabupaten Banjar tetap bergerak cepat turun ke lapangan.

PMI Banjar Bantu Korban Banjir
Banjir Di Kawasan Bincau, Martapura Kota

Kepala PMI Kabupaten Banjar H Sunarto mengatakan, pihaknya punya SOP sendiri dalam menghadapi bencana di masyarakat. Untuk itu pihak tidak harus mendapat komando, tetapi langsung bergerak ke lokasi bencana.

“Kami dari PMI Kabupaten Banjar berusaha untuk secepatnya memberikan bantuan kepada para korban bencana, seperti korban banjir, kebakaran, dan angin puting beliung,” jelasnya (8/2/2020).

Mantan Kepala BPBD Kabupaten Banjar ini menegaskan, relawan anggota PMI Kabupaten Banjar selalu siaga 24 jam untuk memantau seluruh peristiwa bencana di Kabupaten Banjar. Karena, itu mereka selalu siap bergerak ke lokasi bencana.

“Petugas dan Relawan PMI Kabupaten Banjar selalu siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terlebih saat bencana alam sedang terjadi,” pungkas Sunarto.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan