Kantor Berita Kalimantan

PN Martapura Raih Predikat Pengadilan Ramah Anak Dari Dinsos P3AP2KB Banjar

Pengadilan Negeri (PN) Martapura Kelas IB mendapatkan Piagam Penghargaan dari Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Pengadilan Negeri (PN) Martapura Kelas IB mendapatkan Piagam Penghargaan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar, Rabu (21/6/2023) pagi.

Penyerahan Piagam Pengadilan Ramah Anak tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Aspihani, dan diterima langsung oleh Kepala PN Martapura Kelas IB Ita Widyaningsih.

” Alhamdulillah, Kita hari ini menyerahkan piagam penghargaan kepada PN Martapura, yang mana sudah dilakukan visit dan monitoring di kantor tersebut, dan Alhamdulillah fasilitas disini sangat mendukung untuk ramah anak,” ujar Aspihani, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Merilu Ripner.

IMG_20230621_113908
oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Aspihani

Aspihani mengharapkan agar stakeholder terkait bisa membantu mewujudkan penghargaan madya yang didapatkan sebelumnya, naik menjadi nindiya.

” Harapan kita terkait dengan stakeholder terkait yang mendukung kegiatan-kegiatan ramah anak termasuk di pengadilan negeri martapura pada hari ini, semoga di 2023 penghargaan kita naik jadi nindiya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PN Martapura Ita Widyaningsih menyebutkan pihaknya telah melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Forum Anak Kabupaten Banjar dengan program ” senyum disekolah (Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Sekolah).

” Tujuan kita ingin mengedukasi anak anak di Kabupaten Banjar pada umumnya, supaya kita semua bisa memberikan pemahaman pemahaman yang dini terhadap aturan hukum, juga terhadap penanaman integritas sejak dini pada anak,” papar Ita Widyaningsih kepada KBK.News dan beberapa awak media lainnya.

Lanjut Ita, program tersebut tidak lepas dari upaya pihaknya untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

” Kita mohon doa dan dukungan kita semua, mudah mudahan kerjasama ini nantinya betul betul bisa bersinergi dan mendukung Kabupaten Banjar layak anak mencapai predikat nindiya,” pungkasnya.

Exit mobile version