Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pol Espargaro Ancaman Bagi Marc Marquez Raih Podium Tertinggi Di Sirkuit Mandalika

JAKARTA – Juara dunia MotoGP Marc Marquez mendapat ancaman dari Pembalap Pol Espargaro, rekan satu Tim Repsol Honda untuk rebut podium tertinggi di seri Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022). 

Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 diyakini akan terjadi persaingan ketat antara Marc Marquez dengan Pol Espargaro. 

Salah satu pembalap yang diprediksi tampil luar biasa dan meraih posisi puncak podium adalah juara dunia enam kali kelas premier, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol yang jadi primadona saat di Bandara Lombok pada Rabu malam lalu mengungkapkan keyakinannya untuk mempertajam pencapaian dari balapan pertama di MotoGP Qatar yang finis di peringkat kelima.

“Saya merasa bagus, balapan di Qatar adalah perasaan terbaik saya selama dua tahun belakangan,” ujar Marquez.

Sementara itu Pembalap Pol Espargaro yang juga rekan satu tim Marc Marquez di Tim Repsol Honda memuncaki dua dari tiga sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika bulan lalu. Hal itu dianggap Marquez jadi salah satu ancaman.

“Pol adalah salah satu rider tercepat di tes, sehingga ia akan jadi salah satu pebalap (yang harus diwaspadai) akhir pekan ini. Enea (Bastianini), Fabio (Quartararo), dan Brad (Binder) juga kencang. Banyak muka baru tetapi mereka membalap dengan cepat,” kata Marquez.

Pol Espargaro pun mengungkapkan akan dapat mengulangi capaian sesi pra musim, dan meraih podium tertinggi saat balapan nanti. Ia pun menyelesaikan MotoGP Qatar di podium setelah sempat memimpin balapan selama setengah lebih balapan.

“Pramusim di sini (Mandalika) bagus, saya menikmati tempat ini. Tak mudah menghadapi tiga hari tes di sini tetapi saya bukan satu-satunya rider yang cepat di Mandalika,” katanya.

Ada tiga pembalap, kata Espargaro sebagai saingan terdekatnya dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Enea sangat cepat, Marc sangat cepat, Fabio sangat cepat. Saya menantikan balapan yang sangat ketat, semua akan bisa bersaing, sama seperti di Qatar,” ungkap Espargaro. 

Catatan waktu gabungan di tes pramusim kali ini menunjukkan potensi persaingan yang ketat pada MotoGP 2022 nanti. Sebanyak 21 rider akan adu cepat, dari Pol Espargaro hingga Fabio Di Giannantonio (Ducati) hanya terpaut kurang dari 1 detik.

Foto: ITDC

Sumber : infopublik.id 

Exit mobile version