Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polda Kalsel Datangkan Tim Laboratorium Forensik Untuk Ungkap Penyebab Robohnya Toko Alfamart Di Gambut

MARTAPURA – Polda Kalsel datang Tim Laboratorium Forensik dari Surabaya untuk melakukan olah TKP di lokasi robohnya Minimarket di Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (20/4/2022).

Petugas Kepolisian dari Tim Forensik Surabaya, Jawa Timur sejak pagi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi robohnya Toko Alfamart di Km 14 Gambut. Tim ini bekerja dengan didampingi Tim Inafis Polda Kalsel untuk mengungkap penyebab robohnya bangunan 3 lantai yang menewaskan 5 orang ini.

Sebelum memulai pemeriksaan penyebab robohnya bangunan ini, Tim Laboratorium Forensik Surabaya juga meminta keterangan sejumlah saksi, bahkan perwakilan kontraktor.

Kasat Reskrim Polres Banjar, Iptu Fransiskus Manaan yang turut menyaksikan proses pemeriksaan dan olah TKP ini mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan 5 orang saksi. Para saksi tersebut diantaranya warga sekitar bangunan yang roboh, korban yang selamat dan karyawan Alfamart Gambut.

“Penyidik juga melakukan pemeriksaan terkait proses penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) minimarket Alfamart Gambut ini,” jelasnya.

Robohnya bangunan 3 lantai yang disewa toko retail moderen Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14 Gambut ini menjadi sorotan nasional. Sebab, telah mengakibatkan belasan orang tertimbun bangunan dan mengakibatkan 5 orang meninggal dunia.

Sejumlah warganet meminta agar pihak terkait mengusut tuntas robohnya bangunan ini dan sekaligus meminta pengawasan serta pemeriksaan terhadap bangunan, khususnya bangunan fasilitas publik.

Exit mobile version