Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polda Kalsel Kerahkan 50 Vaksinator Covid-19

Polda Kalsel bantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin dengan kerahkan 50 vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan, Senin (17/5/2021).

Saat ini masih ada sekitar 20 ribu dosis Vaksin Sinovac yang khusus lansia dan pekerja layanan publik di Kota Banjarmasin. Untuk percepatan proses vaksinasi terhadap penerima vaksin ini Polda kerahkan 50 orang vaksinator.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah menyatakan, pihaknya mempunyai 10 tim vaksinator. Masing-masing tim vaksinator bertanggung jawab dan siap diterjunkan setiap waktu untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Menurut Ubaidillah, program percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat harus dilakukan dengan cepat. Apalagi ketersediaan vaksin Covid-19 tersedia cukup banyak di Kalsel,

” Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin. Hal ini terbukti dari beberapa vaksinasi massal berbondong-bondong warga datang dan termasuk kaum milenial,” jelasnya.

Untuk vaksinasi terhadap manula atau lansia, ungkap Ubaidillah tampak belum maksimal. Namun diakui, untuk lansia, memang ada yang kurang maksimal kerena sejumlah faktor, Sehingga dia menyarankan sistem jemput bola dari rumah ke rumah.

” Vaksinasi terhadap para lansia sangat penting sebab mereka kelompok yang paling rentan meninggal dunia, jika sampai terpapar Covid-19,” tegasnya.

Salanjutnya beber Ubaidillah, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, sq dari 3 pasien Covid-19 berusia lanjut atau di atas 60 tahun meninggal dunia.

“Hasil survei efektif vaksin Sinovac Kemenkes terbaru vaksinasi efektif mencegah 98 persen kematian karena Covid-19. Maka diharapkan masyarakat tidak ragu divaksinasi jika saatnya untuk divaksin,”pungkasnya.

Exit mobile version