Polda Kalsel Sterilisasi Gereja dan Katedral Jelang Misa Natal

1 min read

Polda Kalsel sterilisasi Katedral dan Gereja di Kota Banjarmasin Guna Memastikan Umat Nasrani Aman Dalam Menjalankan Misa Natal Tahun 2020, Kamis (24/12/2020).

Jelang malam peribadatan misa natal di Paroki Katedral Keluarga Kudus atau Gereja Batu, sejumlah polisi terlihat menyisir sejumlah sudut. Hal ini dilakukan untuk melakukan sterilisasi rumah ibadah umat nasrani ini agar aman dalam melaksanakan misa natal di Kota Banjarmasin.

Pada penyisiran di Katedral ini Polda Kalsel menurunkan anjing pelacak dan tim Gegana Brimobda Kalsel.

“Dengan sterilisasi ini, kami ingin keamanan umat nasrani yang melaksanakan misa natal di Kota Banjarmasin tanpa gangguan apapun,” jelas IPTU Joko, anggota Brimobda Kalsel usai melakukan sterilisasi, Kamis (24/12/2020).

Terpisah, Ketua Panitia Misa Natal Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin, Andrian Darmawan menyatakan, karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Misa Natal kita gelar 2 sesi dan setiap sesi dibatasi maksimal 300 orang. Disediakan juga tempat cuci tangan, dan jemaat juga menggunakan masker,” pungkasnya (AB).

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author