Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polisi Kejar Keterangan Saksi, Pencuri Diduga Sempat Kabur

Polisi Kejar Maling (Foto Ilustrasi Istimewa).

MARTAPURA – Mobil Dinas Kesehatan Pemkab Banjar digondol maling, polisi bergerak cepat mengejar kelengkapan laporan dan memburu keterangan saksi sedangkan malingnya diduga sudah sempat kabur, Kamis (25/8/2022).

Pencurian mobil ambulance Dinas Kesehatan Pemkab Banjar kasusnya masih belum terungkap, walaupun mobil sudah ditemukan oleh Polsek Martapura Kota. Pihak Polsek Martapura Kota belum mengejar terduga pelaku karena masih harus melengkapi keterangan pelapor dan keterangan saksi-saksi.

Hingga berita ini ditayangkan, Polsek Martapura Kota belum melakukan pengerjaan terhadap terduga pelaku pencurian terhadap aset Pemkab Banjar tersebut. Selain itu pihak Polsek Martapura Kota belum mengantongi nama terduga para pelaku pencurian yang menghebohkan masyarakat di Kabupaten Banjar ini.

“Kami masih memerlukan kelengkapan berkas laporan dan keterangan saksi-saksi, karena itu hingga saat ini belum ada nama terduga pelaku pencurian,” jelas Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota, Aiptu Teddy Yusuf kepada awak media, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu berdasarkan keterangan sejumlah warga RT 10 RW 4 atau sekitar tempat kejadian perkara (TKP), aksi pencurian ambunce Dinas Kesehatan Pemkab Banjar ini disaksikan warga. Selain itu juga disaksikan langsung Ketua RW 4 bersama beberapa orang warganya.

“Kami bersama warga sini menyaksikan terduga pelaku memperbaiki mobil ambulance tersebut hingga mesinnya hidup dan dibawa pergi. Warga resah dan tidak ingin warga sini yang menjadi tertuduh, sehingga menyaksikan dan juga mengingatkan kepada terduga pelaku, tetapi pelaku mengaku sudah punya izin,” ungkap warga yang minta identitasnya tidak dibuka.

Kemudian juga disampaikan warga, bahwa Ketua RW mereka, yakni Ketua RW 4, Samsuni turut langsung menyaksikan aksi para terduga pencuri membawa mobil ambulance dengan Nopol DA 359 BB.

“Ketua RW kami menyaksikan langsung mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten tersebut dibawa terduga pelaku,” pungkasnya.

 

Exit mobile version