Politisi Senior PPP Kabupaten Banjar Akhmad Zacky Hafizie Tidak Dapat Rekomendasi Bacaleg DPRD Kalsel

2 min read

MARTAPURA – Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Akhmad Zacky Hafizie tidak mendapat rekomendasi sebagai Bacaleg di DPRD Banjar dan DPRD Kalsel pada Pemilu 2024, Selasa (16/5/2023).

Pada Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Banjar untuk Pemilu 2024, DPC PPP Kabupaten Banjar daftarkan 45 orang. Pendaftaran Bacaleg dari PPP ke KPU Kabupaten Banjar dipimpin langsung Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar H Ali Murtado, Minggu (14/5/2023).

Menariknya pada pendaftaran oleh DPC PPP Kabupaten Banjar ini tidak ada nama politisi seniornya Akhmad Zacky Hafizie yang saat ini masih menjadi Wakil Ketua DPRD Banjar.

Terkait tidak ada nama Akhmad Zacky Hafizie sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Banjar dibenarkan Ketua DPC PPP H Ali Murtado. Menurutnya, Akhmad Zacky Hafizie pihaknya rekomendasikan untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“ Kita rekomendasikan (Akhmad Zacky Hafizie) ke DPRD Provinsi,” jelas Ali Murtado seperti dilansir di klikkalimantan, Sabtu (16/5/2023).

Namun, setelah ditelusuri kbk.news ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan, ternyata tidak ditemukan berkas Bacaleg PPP untuk DPRD Kalsel atas nama Akhmad Zacky Hafizie dari Dapil Kabupaten Banjar.

Komisioner KPU Kalsel Hatmiati Masy’ud membenarkan, bahwa hingga pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 di KPU Kalsel tidak ada nama Akhmad Zacky Hafizie yang didaftarkan DPW PPP Kalsel.

“Setelah kami teliti dan periksa ulang, nama Akhmad Zacky Hafizie tidak ada dalam berkas Bacaleg DPRD Kalsel,” jelasnya singkat.

Terkait dengan tidak terdaftarnya nama Akhmad Zacky Hafizie sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel ini masih menjadi tanda tanya besar. Apakah yang bersangkutan ditakuti di internal parpol, karena punya elektabilitas tinggi, sehingga yang lain tidak berani bersaing dan lainnya.

Ketika, hal ini dikonfirmasi kepada Akhmad Zacky Hafizie melalui sambungan telepon, walau sudah berulangkali diupayakan, namun tidak mendapat respons.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author