Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

MARTAPURA – Polres Banjar siapkan personel pengamanan untuk antisipasi gangguan kamtibmas pemilu 2024 mendatang dengan menggelar menyiapkan personel terlatih melalui Sispamkota.

Polres Banjar menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang diikuti sejumlah personel polisi untuk antisipasi gangguan keamanan saat tahapan pemilu 2024, Jumat (23/9/2022).  Sispamkota ini dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan digelar di halaman perumahan dinas Polres Banjar di Karangan Putih, Martapura.

IMG-20220923-WA0014-768x512-01

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso pada Apel Sispamkota  memberikan arahan kepada seluruh pimpinan kesatuan dan personel untuk selalu meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi pemilu 2024.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu 2024. Melalui Sispamkota diharapkan para personel siap menciptakan.m situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat, penyelenggara pemilu serta peserta pemilu,” tegasnya.

Mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekda Banjar HM Hilman memberikan apresiasinya atas terselenggaranya giat simulasi Sispamkota yang dilaksanakan Polres Banjar. Untuk itu Pemkab Banjar sangat mendukung kegiatan yang digelar Polres Banjar, khususnya kesiapan pengamanan dalam menghadapi pemilu 2024.

“Pemkab Banjar hadir untuk menggelorakan dan memberikan support atas Sispamkota yang digelar Polres Banjar,” ujarnya.

“Kita semua berharap pada pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Banjar berjalan aman dan kondusif,“ pungkas Mokhamad Hilman.

Pada giat Sispamkota ini ditampilkan sejumlah simulasi yang dilakukan personel Polres Banjar dalam mengamankan tahapan pemilu, termasuk mengamankan pelaku pembuat gangguan keamanan.

Foto Istimewa. 

Exit mobile version