Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Apel Siaga Bencana

MARTAPURA – Polres Banjar melaksanakan Apel kesiapan antisipasi terjadinya bencana alam saat pelaksanaan operasi lilin 2022, Jum’at (30/12/2022) sore.

Apel kesiapan siap siaga bencana tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso.

IMG-20221230-WA0057
Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso.

AKBP Doni Hadi Santoso menyampaikan, hal tersebut merupakan salah satu tanggung jawab pihaknya untuk terus meningkatkan penyelenggaraan penanggulangan bencana.

” Tentunya dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia, melalui pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan kualitas, data, informasi dan laporan kejadian bencana melalui optimalisasi kemanfaatan peralatan teknologi informasi dan komunikasi,” jelas Kapolres Banjar, didampingi Wakapolres Banjar Kompol Muhammad Fihim.

Lalu, Doni memastikan pihaknya sudah menetapkan regulasi dan akan melaksanakan kekurangan resiko bencana alam di Kabupaten Banjar.

” Kami telah mengecek kembali peralatan, dan kami pastikan kembali bahwa peralatan serta petugas yang ada siap menghadapi bencana yang tidak kita harapkan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, ada dua daerah di wilayah hukum Polres Banjar yang urgent bencana, yakni Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Sungai Tabuk, dengan bencana banjir dan puting beliung.

” Operasi lilin tersebut akan kami laksanakan hingga tanggal 2 Januari 2023,” pungkasnya.

Exit mobile version