Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Hijau dan Keseimbangan Ekologis

Kepolisian Republik Indonesia (Polri), secara melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri, salah satunya dilaksanakan oleh Polres Banjar. (Foto : Humas Polres Banjar)

MARTAPURA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), secara melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri, salah satunya dilaksanakan oleh Polres Banjar, Rabu (15/11/2023) pagi.

Kegiatan yang sama dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat tersebut, dilaksanakan di Desa Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda Kabupaten Banjar, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, serta sejumlah pejabat dan anggota Polres Banjar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan penghijauan dan melestarikan alam, khususnya pasca musim kemarau yang melanda beberapa wilayah. Revolusi Mental ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran kolektif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat.

Ifan Hariyat juga menyampaikan komitmen, bahwa Polres Banjar turut aktif berkontribusi dalam pelestarian alam.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga keamanan, tetapi juga memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan,” sebutnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Forkopimda Kabupaten Banjar, Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, dan sejumlah ASN Polres Banjar. Semua pihak turut berperan dalam mensukseskan penanaman seratus pohon Tanjung, menambah keberagaman flora di daerah tersebut.

Dengan penanaman seratus pohon Tanjung sebagai langkah awal, diharapkan masyarakat sekitar juga dapat terinspirasi untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari serangkaian upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan seimbang secara ekologis,” pungkasnya.

Exit mobile version