Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Berkurban 24 Ekor Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

KBK.News, MARTAPURA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Banjar menyembelih 19 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk dibagikan ke masyarakat, Senin (17/6/2024) pagi.

Kegiatan tersebut, digelar di Asrama Polisi (Aspol) Karangan Putih, Martapura, dihadiri langsung oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, didampingi Wakapolres Kompol Faisal Amri Nasution.

Sebelum disembelih, seluruh hewan tersebut dipastikan sudah dicek kesehatannya oleh dokter hewan Dinas Peternakan Kabupaten Banjar, dan dagingnya dinyatakan sehat dan layak untuk dibagikan ke masyarakat.

“Jadi, dari total 19 ekor sapi, beberapa sapi ini akan langsung kami sumbangkan ke masyarakat. Sehingga kita dapat secara bersama-sama melaksanakan ibadah kurban,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat kepada awak media.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, didampingi Wakapolres Kompol Faisal Amri Nasution. (Foto : Rizal)

Ifan mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut rencananya akan diselesaikan hari ini (17/6), dan akan diserahkan langsung door to door ke masyarakat yang berhak menerima daging kurban.

“Nanti, hewan kurban yang sudah dibungkus, akan langsung kita bagikan door to door ke masyarakat, untuk menghindari kerumunan,” sebutnya.

“Dan Alhamdulillah kegiatan kita hari ini lancar, daging ini akan kami serahkan ke warga yang benar-benar berhak menerima nya,” tutupnya.

Exit mobile version