Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Pastikan Kegiatan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati – Wakil Bupati Banjar Kondusif

Polres Banjar Pastikan Kegiatan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati - Wakil Bupati Banjar Kondusif. (Foto : Humas Polres Banjar)

KBK.News, MARTAPURA – Demi menjaga situasi Kamtibmas saat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Polres Banjar mengerahkan ratusan personel, Senin (23/9/2024) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat. Usai kegiatan penetapan nomor urut, ia memastikan bahwa situasi dilapangan kondusif, aman dan terkendali.

“Bahkan sampai kedua paslon kembali ke tempatnya masing-masing, sehingga kalau ditanya bagaimana pengamanannya. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres Banjar.

Selain itu, lanjut Kapolres, dirinya juga berharap, semua tahapan Pilkada 2024 selanjutnya bisa terus berjalan aman dan lancar sampai selesai.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, mari kita ikuti pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Banjar kita laksanakan dengan tertib aman dan damai,” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar pengundian dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilkada 2024, Senin (23/9/2024) malam.

Kegiatan pengundian ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhammad Nor Aripin, didampingi Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib, Rizki Wijaya Kusuma, Rusmilawati, dan M Ridha.

Dalam pengundian tersebut, Paslon Bupati – Wakil Bupati Banjar Petahana dengan tagline “MANIS” H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie, mendapatkan nomor urut 1.

Sedangkan, Paslon Bupati – Wakil Bupati Banjar dengan tagline “URANG BANJAR” H Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim mendapatkan nomor urut 2.

Exit mobile version