Kantor Berita Kalimantan

Polres Banjar Ungkap Penyebab Kebakaran Gudang Musafir di Pasar Batuah Martapura

KBK.News, MARTAPURA – Polres Banjar berhasil mengungkap penyebab kebakaran satu unit Gudang Musafir Pasar Raya di Pasar Batuah Martapura, yang terjadi Selasa (3/9/2024) yang lalu.

Kanit Pidum Polres Banjar, Ipda Rizky Febrianto mengatakan setelah dilakukan penyelidikan dari Unit Pidum Polres Banjar, penyebab kebakaran tersebut ternyata diakibatkan korsleting listrik.

Kanit Pidum Polres Banjar, Ipda Rizky Febrianto.

“Kronologisnya saat itu toko baju buka seperti biasa, namun pada saat mati lampu, terjadilah korsleting arus listrik pada saat itu juga,” ujar Rizky, Senin (9/9/2024) sore.

“Percikan itu timbul memang karena korsleting, dan pada saat itu mati lampunya hanya ditoko itu saja,” lanjutnya lagi.

Rizky menjelaskan pada saat kejadian, korban atas nama Rahniah pada saat itu berada dalam kamar mandi dibagian gudang.

“Dan pada saat itu suami korban sahbani mau menolong Rahniah, diperkirakan api dari korsleting waktu mati lampu tiba tiba muncul api dari atas gudang baju,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, sebut Rizky, korban Rahniah mengalami luka bakar sebanyak 46 persen dari punggung atas, lengan bagian kanan dan kiri, sampai bagian bokong.

Sementara, suaminya Sahbani mengalami luka bakar pada kaki telapak kanan yang kemungkinan diakibatkan karena percikan bakaran kayu.

“Namun api akhirnya dipadamkan oleh Damkar. Kerugian atas musibah ini ditaksir kurang lebih 500 juta, untuk korban akan ditanggung seluruh biaya pengobatan oleh pemilik toko” ucapnya.

“Sampai sekarang masih belum ada ditemukan kelalaian ataupun tindak pidana pada kasus ini,” pungkas Ipda Rizky Febrianto.

Exit mobile version