Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polsek Martapura Barat Data Korban Banjir dan Imbau Warga Selalu Waspada

MARTAPURA – Polsek Martapura Barat lakukan pendataan warga terdampak banjir di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar dan imbau warga desa untuk tetap waspada, Selasa (22/3/2021).

Polsek Martapura Barat terus melakukan pantauan terhadap bencana banjir akibat tingginya curah hujan dan anomali cuaca dalam sepekan ini.

Kapolsek Martapura Barat Kapolsek Martapura Barat Iptu Muhammad Alhamidie menyampaikan, dari data pihaknya ada 9 desa di Kecamatan Martapura Barat yang terdampak bencana banjir, Selasa (22/3/2022). Kesembilan desa tersebut, yakni Desa Keliling Benteng Ulu, Sungai Rangas Hambuku, Sungai Batang Ilir, Telok Selong, Keliling Benteng Tengah, Sungai Rangas, Sungai Rangas Ulu, Penggalaman, dan Desa Keliling Benteng Ulu.

Mapolsek Martapura Barat Terdampak Banjir.

Kapolsek Martapura Barat Iptu Muhammad Alhamidie juga mengungkapkan, ratusan rumah warga desa di 9 desa tersebut terdampak banjir. Selain itu juga ratusan jiwa warga desa turut terdampak dari bencana banjir akibat tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir.

Alhamidie juga menyampaikan, bahwa selain perumahan warga desa terdampak banjir, Mapolsek Martapura Barat juga terdampak banjir.

“Untuk Mapolsek Martapura Barat juga ikut terdampak dari bencana banjir dengan ketinggian air di halaman Mapolsek antara 40 sampai 50 centimeter. Saya juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap bahaya banjir agar terhindar dari yang tidak diinginkan,“ pungkas Kapolsek Martapura Barat Iptu Muhammad Alhamidie.

Exit mobile version