Site icon Kantor Berita Kalimantan

Poros Baru Pilbup Tanbu 2024 Duet SBR-Novri

KBK.NEWS, JAKARTA – Pilbub Tanah Bumbu 2024 bakal makin ramai dengan munculnya poros baru duet anggota DPR RI Dapil Kalsel Pasangan Syamsul Bahri R (SBR) – Novri Ompusunggu, Kamis (4/7/2024).

Dua Anggota DPR RI asal Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) Syamsul Bahri R (SBR) dan Novri Ompusunggu direncanakan bakal maju di Pilkada atau Pilbup Tanah Bumbu 2024. Dua anggota DPR RI ini akan berpasangan sebagai sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Tokoh pemekaran Tanah Bumbu, Rahmad mengaku sangat bersemangat untuk mendukung kedua anggota DPR RI itu maju berpasangan di Pilbup Tanbu 2024.

“Saya mendukung duet SBR-Novri. Keduanya sudah teruji di daerah dan berpengalaman di tingkat nasional,” jelas warga Kusan Hilir tersebut.

Seperti diketahui. SBR adalah tokoh atau sekretaris penuntut pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu. Saat ini menjabat anggota Komisi XI DPR RI. Sedangkan Novri berlatar advokat. Sekarang duduk di Komisi IV DPR RI.

Wacana duet kedua legislator nasional itu dianggap pas untuk menggenjot pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. Keduanya dipercaya mampu untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Tokoh agama Sungai Danau di Satui Ustadz Lalu Irawan juga melihat hal yang sama. Duet SBR-Novri itu kata dia ideal.

“Dua-duanya sama-sama tokoh yang merakyat,” tuturnya.

Menurut Ustadz Lalu Irawan, SBR & Novri adalah tokoh yang cepat tanggap. Terutama terhadap persoalan yang dikeluhkan masyarakat.

Di sisi lain, Ketua DPC PKB Tanah Bumbu Hasanuddin memastikan SBR masuk radar. Ia dipertimbangkan, terlebih politikus Gerindra itu ikut penjaringan mereka.

“Sudah mengikuti fit dan proper test di DPP PKB. Kami masih menunggu keputusan final DPP PKB,” pungkas Hasanuddin.

Exit mobile version