PORPROV KALSEL IX TERANCAM GAGAL !?

Pelaksanaan even  Pekan Olahraga Provinsi /Porprov Kalimantan Selatan ke- 9 di Kabupaten Banjar terancam gagal , akibat Dana Hibah yang dijanjikan pihak Provinsi untuk melaksanakan kegiatan tersebut ,hingga saat ini belum cair.Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berjanji akan menyalurkan dana hibah sebesar 9,2 milyar Rupiah untuk pelaksanaan porprov namun menurut informasi terakhir dana tersebut mengendap di Dispora Provinsi Kalsel.

” Kami menghendaki Pemerintah provinsi Kalsel melalui Dispora  secepatnya mencairkan dana hibah untuk pelaksanaan porprov dan jika Minggu depan belum ada kejelasan maka panitia porprov ke- 9 di Kabupaten Banjar akan segera mengambil sikap terkait kelanjutan pelaksanaannya,” Kata ketua Panitia Pertandingan Porprov Kalsel ke-9 Supian AH seusai Rapat di Aula Barakat Martapura. 
Selanjutnya menurut Supian AH pihak panitia sangat  serius untuk melaksanakan kegiatan Porprov agar berjalan sukses ,  dan untuk itu pihaknya mempertanyakan keseriusannya Pemerintah Provinsi Kalsel dengan tidak cairnya dana hibah tersebut. “Selama ini panitia porprov sudah berulang kali mendatangi Dispora Kalsel  terkait dana hibah, namun selalu mendapatkan jawaban masih dalam tahap administrasi,” tegas Supian AH.
Sementara itu sebagian warga pecinta kegiatan berbagai even olahraga didaerah untuk peningkatan prestasi sangat menyesalkan jika pelaksanaan Porprov gagal akibat ketidakmampuan Pemerintah Provinsi Menyalurkan hibah hanya karena Administrasi. Padahal bagaimana penyaluran Hibah sudah jelas aturan mainnya. Dan ada juga warga  yang beranggapan  porprov di Kabupaten Banjar sengaja dibuat rumit agar menimbulkan kesan atau image negatif terhadap panitia  pelaksana di Kabupaten Banjar. 
Masyarakat berharap tidak ada politisasi dalam pelaksanaan Porprov ,Olahraga adalah Olahraga yang menjunjung tinggi sportifitas , jangan karena menjelang Pemilu 2014 kemudian disusupi kepentingan Politik. Sebab sekarang ini tidak jarang berbagai even disusupi kepentingan politik, entah itu kegiatan keagamaan atau kegiatan sosial. Maklumlah di mana orang banyak berkumpul biasanya disana ada kesempatan bagi – bagi sesuatu yang ujung- ujungnya minta dukungan.
         SEMOGA PORPROV KALSEL IX BERJALAN SUKSES

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author