Positif Covid-19 Hantui Paslon Kepala Daerah, Sebab Laporan Dari RSUD Ulin Banjarmasin Sejumlah Bakal Calon Terindikasi Positif Covid-19,  Senin (7/9/2020).

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji ketika dikonfirmasi wartawan, terkait hasil tes kesehatan bakal calon kepala daerah membenarkan, bahwa ada 8 orang paslon terindikasi positif Covid-19. Namun, sayangnya, Sarmuji tidak menyebutkan siapa saja Paslon kepala tersebut.

Dari informasi yang berkembang diluaran ada 2 paslon berasal dari Kabupaten Banjar. Ketika informasi ini ditanyakan kepada Ketua KPU Kabupaten Banjar, ia tidak menampiknya, namun tidak menyebutkan namanya.

Ketua KPU Banjar, Muhaimin
Ketua KPU Banjar, Muhaimin

“Kalau mau tahu persis hasil SWAB silakan konfirmasi ke rumah sakit,” tegasnya, Senin (7/9/2020).

Muhaimin juga mengungkapkan, bahwa pihaknya hanya mengantar Paslon Bupati Banjar ke RSUD Ulin, dan setelah itu balik kanan (pulang).

BACA JUGA :   Menkes Serahkan Santunan Untuk Tenaga Kesehatan Yang Gugur Di Kalsel

Sedangkan jika ada bakal calon yang positif covid-19, jelas Muhaimin, maka digunakan PKPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang pemilihan gubernur/ wakil gubernur, wali kota /wakil wali kota, bupati/wakil bupati.Menunda pemeriksaan jasmani dan rohani minimal selama 10 hari atau setelah dinyatakan negatif covid-19.

Ucapan Belansungkawa Ucapan Duka Cita