Kantor Berita Kalimantan

PPK Astambul Berkomitmen Tidak Ada Kecurangan Saat Perhitungan Suara

PPK Astambul saat melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Hari ke 5 usai pemilihan umum tahun 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Astambul pastikan tidak ada kecurangan saat perhitungan suara di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Senin (19/2/2024).

Ketua PPK Astambul, M Rizani, mengatakan saat ini pihaknya tengah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2024, di aula Kecamatan Astambul.

Ketua PPK Astambul, M Rizani.

“Tentunya kami disini berkomitmen agar tidak ada kecurangan perhitungan suara Pemilu 2024 di Astambul,” ujar M Rizani, Senin (19/2/2024) siang.

Sebelum penghitungan jumlah suara, lanjut Rizani, pihaknya bersama Panwascam Astambul telah menggelar bimtek kepada seluruh jajaran PPS dan PTPS se-Kecamatan Astambul.

“Dalam pleno ini kami juga tentunya menerima keluhan dan keberatan oleh para saksi, termasuk dari keluhan-keluhan peserta partai politik (Parpol),” sebutnya.

Rizani menambahkan, PPK Astambul sudah menyusun rencana kegiatan selama 5 hari, sampai tanggal 23 Februari 2024.

“kegiatan penghitungan ini berlangsung sore hari dan terbagi menjadi dua panel,” tutupnya.

Diketahui, Panel satu digelar di Aula Kecamatan Astambul, yakni Desa Pingaran Ulu dan Pematang Hambawang sebanyak 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sedangkan panel kedua, terletak di Sekretariat PPK Astambul terdiri dari Desa Lok Gabang dan Sungai Tuan Ulu sebanyak 12 TPS.

Exit mobile version