Prabowo Subianto Serahkan 2 Ekor Sapi Limousin Untuk Ibadah Kurban ke Masjid Agung Al Karomah Martapura

2 min read

MARTAPURA – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan 2 ekor sapi jenis Limousin untuk ibadah kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H ke Masjid Agung Al Karomah Martapura, Jumat (30/6/2023). 

Bantuan 2 ekor sapi untuk keperluan ibadah kurban tersebut diserahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Al Karomah, H Gusti Abdurrahman (Antung Aman), Jumat (30/6/2023).

Muhammad Rofiqi mengatakan, penyaluran hewan kurban dari Prabowo tidak hanya kepada Masjid Al Karomah Martapura, tetapi juga kepada masjid-masjid lain yang ada di Indonesia. 

” Pak Prabowo menyalurkan hewan-hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” jelasnya. 

Dengan tambahan 2 ekor sapi Limousin yang berat per ekor lebih dari satu ton ini, beber H Muhammad Rofiqi, maka daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Martapura juga bertambah. 

” Alhamdulillah, berkat tambahan 2 ekor sapi yang beratnya lebih satu ton ini, maka jumlah daging kurban yang akan dibagikan Panitia Kurban 1443 H Masjid Agung Al Karomah juga bertambah untuk masyarakat,” ungkap H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Rencananya Panitia Ibadah Kurban Masjid  Agung Al Karomah Martapura akan melakukan pemotongan pada Sabtu (1/7/2023). Jumlah hewan kurban yang akan dipotong totalnya sebanyak 37 ekor.

Berita Terkait

More From Author