Site icon Kantor Berita Kalimantan

Presiden Joko Widodo Terbang Ke Kaltim Menuju Nol Kilometer IKN

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo Saat Akan Berangkat Ke Kaltim.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana terbang ke  Kalimantan Timur (Kaltim) untuk kunjungan kerja dan rencananya akan berkemah di Nol Kilometer Ibukota Nusantara (IKN), Minggu (13/3/2022). 

Dikutip dari laman presidenri.go.id menyebutkan, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. 

Esok hari, Presiden diagendakan untuk menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara. Kepala Negara akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut.

Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kaltim didampingi sejumlah menteri, diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Kemudian juga ikut dalam rombongan ini Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan berkemah di kawasan IKN. Rencana ini informasinya luas beredar seperti yang ramiakan diberitakan sejak Bulan Februari lalu. 

Foto: BPMI Setpres

Exit mobile version