Site icon Kantor Berita Kalimantan

Presiden Prabowo Janjikan Indonesia Swasembada Pangan Dalam 5 Tahun Kedepan

KBK.NEWS JAKARTA – Dalam pidato perdana pelantikan dirinya sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto menjanjikan Indonesia swasembada pangan dalam 4 – 5 tahun mendatang Minggu (20/10/2024).

Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto menyatakan, bahwa di kepemimpinannya telah mencanangkan target untuk mencapai swasembada pangan dalam waktu 4-5 tahun mendatang. Bahkan, menurut nha Indonesia siap menjadi lumbung pangan dunia.

“Kita tidak boleh tergantung pada sumber makanan dari luar, terutama dalam kondisi krisis global saat ini. Tidak ada jalan lain dalam waktu sesingkat-singkatnya, kita harus mencapai ketahanan pangan, mampu memproduksi, dan memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya setelah mengucapkan sumpah janji pelantikannya sebagai Presiden ke-8 RI di Sidang Paripurna MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Prabowo juga menjelaskan, pihaknya telah mempelajari isu ini bersama para pakar, sehingga optimis program swasembada pangan tersebut dapat terealisasi. Optimisme itu, lanjut Presiden Prabowo, bukan tanpa alasan. Sebab, dengan kekayaan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia, program ketahanan pangan dapat didukung melalui kolaborasi aktif dari seluruh stakeholder bangsa.

“Jadi tidak ada jalan lain untuk mencapai itu selain kerja sama, bersatu, dan bersinergi bersama. Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut menggapai cita-cita swasembada pangan ini,” tegas Prabowo.

Pada kesempatan ini Prabowo menyampaikan, bahwa pemerintahannya mengajak seluruh elemen bangsa baik yang memilihnya bukan saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu, untuk bergandengan tangan mengelola dan membangun bangsa ini menuju Indonesia yang maju, adil dan makmur.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden ke-8 dan Wakil Presiden ke-14 Republik Indonesia setelah mengucapkan sumpah jabatan dalam upacara pelantikan di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Sumber : infopublik.id

Exit mobile version