Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pro – Kontra Pengabungan Fakultas Kehutanan Dengan Fakultas Geografi ULM

BANJARMASIN – Terjadi Pro dan Kontra, para mahasiswa ULM menggelar aksi demonstrasi menolak penggabungan Fakultas Kehutanan dengan Fakultas Geografi, dekan dan rektor sepakat, Rabu (28/12/2022).

Sebagian mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin beberapa hari lalu menggelar aksi unjuk rasa menolak penggabungan Progran Studi Fakultas Kehutanan dengan Fakultas Geografi.

Adanya aksi demonstrasi penolakan para mahasiswa ULM tersebut dibenarkan Rektor ULM Prof Dr Ahmad Halim Bahri. Menurutnya pengabungan 2 prodi tersebut untuk kemajuan Kampus ULM yang telah berstatus badan layanan umum (BLU) guna menuju perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN-BH).

“Itu (aksi demonstrasi) merupakan dinamika yang biasa, menunjukkan kehidupan kampus semakin dinamis. Hal ini jelas menunjukkan adanya perhatian dari segenap civitas akademika ULM,” jelas guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini seperti dikutip dari jejakrekam.com, Selasa (27/12/2022).

Prof Dr Ahmad Halim Bahri menyatakan, bahwa aksi penolakan mahasiswa terhadap pengabungan 2 prodi di ULM tersebut  merupakan gambaran adanya pandangan berbeda dengan pihak kampus dan wajar.

“Itu wajar saja. Sekali lagi, (rencana) itu untuk kampus ULM akan semakin progresif dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Banua,” ungkap pria yang akrab disapa Alim Bahri

Exit mobile version