Kantor Berita Kalimantan
Home » Provinsi ‘Tiga Selatan’ Tertinggi Covid-19 Diluar Jawa
Nasional

Provinsi ‘Tiga Selatan’ Tertinggi Covid-19 Diluar Jawa

Provinsi ‘Tiga Selatan’ Tertinggi Covid-19 Diluar Jawa
Provinsi ‘Tiga Selatan’ Tertinggi Covid-19 Diluar Jawa

Tiga provinsi diluar Pulau Jawa yang tertinggi angka penderita Covid-19, yakni Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan atau ‘Tiga Selatan’ (7/6/2020).

IMG 20200607 WA0006
Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo Bertemu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo pada saat kunjungannya di Kalimantan Selatan mengatakan, pusat epicentrum Covid-19 adalah Jakarta dan Pulau Jawa. Sedangkan diluar Pulau Jawa ada di Tiga Selatan,  Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Selatan.

“Jakarta dan Pulau Jawa menjadi epicentrum Covid-19 dan diluar Pulau Jawa ada tiga provinsi. Pertama Sulawesi Selatan, kedua Kalimantan Selatan, dan ketiga Sumatera Selatan, jadi Tiga Selatan,” jelas Letjen TNI Doni Monardo (7/6/2020).

Menurut Kepala BNPB ini kedatangannya bersama Menkes Agus Terawan Putranto ke Kalsel untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan alat kesehatan. Sekaligus juga meninvetarisir kekurangan-kekurangan untuk diberikan dukungan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita juga ingin mengetahui langkah yang akan dilakukan Gugus Tugas  Covid-19 Kalimantan Selatan, mengingat jumlah Covid-19 didaerah ini cenderung meningkat,” pungkas Doni Monardo.

 

BACA :   Ketua DPRD Banjar H. Rusli Bersama Gubernur Turun Ke Desa Serap Aspirasi Masyarakat

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan