PST Sungai Tabuk Sukses Menjadi yang Terbaik di Kabupaten Banjar

2 min read

MARTAPURA – PST Sungai Tabuk berhasil menjadi juara, di Turnamen Piala Bupati dan Askab PSSI Kabupaten Banjar 2023, setelah mengalahkan Plaosan Jaya Mandiri (PJM) dengan skor 2-1di partai final, Minggu (13/8/2023) sore, di Stadion Demang Lehman Martapura.

Laga final tersebut, sekaligus menjadi penutupan Turnamen Piala Bupati dan Askab PSSI Kabupaten Banjar 2023, yang ditutup langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

“Alhamdulillah turnamen berjalan dengan lancar dan para pemain bermain dengan menjunjung sportivitas,” ujar Saidi Mansyur.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Banjar H Gusti Abdurachman, mengatakan dalam turnamen tersebut, pihaknya telah banyak menemukan bibit bibit pemain untuk mewakili Askab PSSI Banjar di ajang Porprov.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Banjar, H Gusti Abdurachman (Antung Aman). (Foto : Rizal)

“Di final hari ini banyak sekali pemain pemain yang bagus, tentunya nanti dari mereka banyak yang akan menjadi pemain inti tim Askab PSSI Kabupaten Banjar,” ucap Gusti Abdurachman yang akrab disapa Antung Aman.

Dengan suksesnya pergelaran turnamen ini, Antung Aman menyatakan pihaknya akan mengadakan kembali turnamen tersebut pada tahun 2024.

“Insyaallah turnamen ini akan kami gelar kembali nantinya, mudah mudahan dengan partisipasi pemerintah daerah, turnamen tahun depan bisa lebih meriah dibandingkan tahun ini,” jelasnya.

Dalam turnamen ini, Pemain asal PST Sungai Tabuk, Rahman (Aman), sukses menjadi top skor dengan 6 golnya, dan untuk pemain terbaik berhasil diraih Bowo, dari Plaosan Jaya Mandiri (PJM), yang masing masing mendapatkan hadiah uang Rp 1 juta.

Top skor dan pemain terbaik Piala Bupati dan Askab PSSI Kabupaten Banjar 2023. (Foto : Rizal)

Untuk juara 1, PST Sungai Tabuk sukses mendapatkan hadiah Rp 20 juta, ditambah Rp 5 Juta dari Bupati Banjar, juara 2 PJM mendapatkan hadiah Rp 15 juta, ditambah Rp 5 juta dari Bupati Banjar.

Dan juara 3 bersama, diraih Bina Putra dan Kencana Putra, dengan masing-masing tim mendapatkan hadiah Rp 3 juta, dan bonus Rp 5 juta dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Berita Terkait

More From Author