PT PLN UIP3B Kalimantan Dukung Penuh UKW yang Digelar PWI Kalsel

BANJARMASIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pembekalan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk jenjang muda, bersama PT PLN (Persero) UIP3B Kalimantan, Jumat (7/7/2023) malam.

Pembekalan yang dilaksanakan secara daring tersebut, dipimpin oleh Ketua PWI Kalsel Ir. Zainal Helmie melalui Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachruddin.

Dalam pelaksanaan Pra UKW tersebut, Assistant Manager Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) UIP3B Kalimantan, Darma Indragiri selaku narasumber menyampaikan program strategis yang akan dikerjakan pihaknya.

” Tujuan sasaran program kami, salah satunya yakni terciptanya wartawan dan Pengelola Media yang kredibel, berkapasitas dan menjaga kode etik dalam pengelolaan media serta pemberitaan tentang PLN dan ketenagalistrikan di pulau Kalimantan,” ujar Darma kepada peserta pra UKW PWI Kalsel angkatan 18.

Sehingga, lanjut Darma, diharapkan bisa menjaga trend dan pandangan yang bagus untuk mengedepankan trend positif tentang kelistrikan, yang akan meningkatkan persepsi positif di sisi masyarakat.

” Bersamaan dengan trend positif tentang kelistrikan, tentunya kami juga mengharapkan peningkatan pada sisi keamanan terhadap asset ketenagalistrikan,” harapnya.

Ia menambahkan, target manfaat dari bagi PLN yakni peningkatan energi konsumsi listrik, pertumbuhan pelanggan listrik di pulau kalimantan, dan kontribusi PLN dalam bidang pendidikan.

” Serta peningkatan citra perusahaan dan melalukan pendekatan terhadap persepsi negatif tentang kelistrikan di masyarakat,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai