Site icon Kantor Berita Kalimantan

PTAM Intan Banjar Berikan Solusi Agar Tagihan Tidak Membengkak

KBK.News, MARTAPURA – Selama setahun ini, PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) sering kali menerima laporan keluhan pelanggan yakni soal bengkaknya jumlah tagihan yang dianggap berbeda dari biasanya. Tatkala situasi ini menjadi momen pelanggan itu sendiri lantaran beban yang dibayarkan ke loket layanan cukup besar.

Pada akhirnya, memaksa mereka membayar dengan biaya yang tak terduga. Agar tidak selalu khawatir saat melakukan transaksi pembayaran karena takut pemakaian dianggap melebihi tarif biasanya, PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) memberikan tips dan langkah-langkah praktis agar pelanggan dapat menghindari masalah tagihan air yang membengkak.

Berikut adalah lima langkah yang disarankan untuk dilakukan:

Periksa

Lakukan pemeriksaan meter air secara rutin untuk memastikan meter berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran pipa air.

Lindungi

Pastikan water meter terlindungi dari paparan langsung sinar matahari, hujan, dan kondisi cuaca ekstrem lainnya.

Amankan

Hindari membangun atau menanam terlalu dekat dengan water meter untuk mencegah kerusakan.

Laporkan

Jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada water meter, segera laporkan ke petugas PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). Pihaknya akan melakukan perbaikan secara cepat dan tepat.

Pantau

Pantau penggunaan air secara berkala. Jika terjadi peningkatan yang signifikan tanpa alasan yang jelas, hal ini bisa menjadi indikasi kebocoran yang perlu segera ditangani.

Nah, dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pelanggan diharapkan dapat mencegah pembengkakan tagihan air ledeng dan memastikan distribusi air tetap optimal serta efisien.

Terkait soal keluhan layanan PTAM Intan Banjar juga membuka hotline hubungan pelanggan melalui call center 085288000111 atau bisa langsung dapat ke Kantor PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). Beralamat Jalan Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Banjarbaru, atau kantor cabang layanan.

Exit mobile version