Site icon Kantor Berita Kalimantan

PTAM Intan Banjar Mendapat Tambahan Modal Rp 42 Miliar

KBK.News, BANJARBARU – PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar terus mendapat dukungan dari Pemkot Banjarbaru dalam upaya memperluas cakupan layanan air bersih di kota ini.

Salah satu langkah yang dilakukan Pemkot setempat adalah penambahan modal dengan pembangunan jaringan perpipaan di wilayah yang belum terjangkau.

Ketua Bampemperda DPRD Kota Banjarbaru, Windi Novianto, mengungkapkan penambahan modal kepada PTAM Intan Banjar sebesar Rp42,5 miliar ditujukan untuk memperluas layanan. Ini merupakan langkah prioritas agar warga Banjarbaru yang tak tersentuh akses ini dapat merasakan hal yang sama seperti di wilayah perkotaan.

“Sejak 2018, Banjarbaru telah membangun infrastruktur perpipaan, namun cakupan layanan masih di bawah 80 persen,” ujarnya.

Penambahan modal, menurutnya merupakan ikhtiar agar cakupan layanan air bersih bisa meningkat menjadi lebih dari 90 persen. Yang jelas, perluasan ini tak lain supaya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Banjarbaru.

“Banjarbaru optimistis, dengan tambahan modal dan dukungan berbagai pihak, mereka bisa mengatasi tantangan pemenuhan kebutuhan air bersih serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di sektor ini,” pungkasnya.

Exit mobile version