Site icon Kantor Berita Kalimantan

PTAM Intan Banjar Pastikan Selalu Cek Kualitas Air Bersih Demi Kenyamanan Pelanggan

Kasubag Hukum dan Humas PTAM Intan Banjar Mahyuni.

KBK.News, BANJARBARU – Untuk menjaga mutu air bersih bagi pelanggan di Wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) secara rutin melakukan pengecekan kualitas air yang telah disalurkan kepada pelanggan setianya.

Pengecekan ini dilakukan setiap bulan, dengan pengambilan sampel dari 84 rumah pelanggan.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) PTAM Intan Banjar, Mahyuni, menyatakan bahwa pengecekan ini mencakup parameter fisika, kimia, dan mikrobiologi air, yang kemudian dibandingkan dengan standar baku mutu sesuai dengan Permenkes Nomor 2 Tahun 2023.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk melindungi kesehatan masyarakat, dengan memastikan kualitas air bersih yang kami suplai selalu terjaga dan sesuai standar,” ujar Mahyuni.

Pengambilan sampel kualitas air dilakukan di berbagai wilayah, termasuk di Instalasi Pengolahan Air (IPA) BNA, suplai air dari offtaker BPAM Banjarbakula, wilayah Cabang 1, suplai dari IPA Syarkawi, serta wilayah cabang 2 dan 3.

Mahyuni juga menambahkan bahwa dalam proses surveilans kualitas air minum ini, PTAM Intan Banjar bekerja sama dengan Laboratorium Eksternal BBLKM Banjarbaru. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen PTAM Intan Banjar untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas layanan air bersih bagi seluruh pelanggannya.

Exit mobile version