Site icon Kantor Berita Kalimantan

PTAM Intan Banjar Rencanakan Peremajaan Pipa di Jalan Martapura Lama

PTAM Intan Banjar Rencanakan Peremajaan Pipa di Jalan Martapura Lama. (Foto : PTAM Intan Banjar)

KBK.News, MARTAPURA – distribusi yang terpasang di kawasan Martapura lama, Kabupaten Banjar kondisinya sudah uzur. Perseroan Terbatas Air Minum (PTAM) Intan Banjar bakal ganti baru.

Terang saja, langkah ini diambil untuk meningkatkan aliran air bersih ke pelanggan khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk. Yang seyogianya, dapat menikmati air besih secara maksimal, 24 jam.

Direktur Teknik PTAM Intan Banjar, Machmud Mansyur, mengungkapkan, penggantian pipa akan dilakukan secara bertahap.

Tahun ini rencananya jalur penggantian pipa akan kita ganti sepanjang 3 kilometer. Pemasangan pipa baru juga harus diinformasikan ke warga sekitar bahwa ada pergantian,” papar dia, Selasa (9/7/2024) siang.

Berkaitan itu, dirinya memastikan pelayanan tetap optimal seiring petugas PTAM Intan Banjar cabang II Kertak Hanyar juga runtin mengecek ke lapangan, salah satunya ke Sungai Tabuk. Terlebih, rajin melakukan monitoring ke rumah-rumah warga agar memastikan pendistribusian air lancar.

“Petugas kami telah memetakan area yang sering mengalami dampak gangguan pendistribusian air di antaranya di Kompleks Dzelfi, Berkat Pesona, Asman, Sejahtera 6 dan Kompleks Divaland. Tentu kami terus memastikan bahwa warga dapat mengakses air bersih dengan baik dan lancar,” ungkap Mahmud.

Sebagai upaya PTAM Intan Banjar dalam memenuhi ketersediaan air besih, pihaknya akan membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Sungai Bakung.

“Ini memang masih tahap konsep tapi kami mohon doanya agar dapat terealisasi,” tutupnya.

Exit mobile version