Site icon Kantor Berita Kalimantan

Puluhan Anggota TNI Obrak – Abrik Rumah Thalib

Puluhan tentara dari satuan TNI Angkatan Udara obrak-abrik rumah Thalib yang sudah tidak layak huni dan membedahnya agar menjadi lebih baik dan layak huni, Rabu (17/3 /2021).

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI Angkatan Udara, puluhan personil Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru melakukan aksi bedah rumah total milik salah satu warga yang terletak di Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut.

Bedah rumah yang dimulai dengan obrak – abrik milik Talib (70) yang dilakukan Tentara Langit ini juga dibantu Yayasan Media Group Peduli, Benih baik dot com, dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ini dilakukan lantaran kondisi nya dinilai tidak layak lagi untuk dihuni.

Apalagi pasca musibah banjir yang melanda Kecamatan Kurau, rumah Talib ini ikut terendam dan akhirnya pondasi bangunan nya pun berimbas sehingga membuat miring.

“Bedah rumah total ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, dimana dalam moment HUT TNI Angkatan Udara ke 75 tahun kami ingin berbagi dengan masyarakat apalagi bagi yang rumah nya terdampak banjir,” ujar Kolonel Pnb Taufik Arasj, Danlanud Sjamsudin Noor Banjarbaru.

Tidak hanya di Kecamatan Kurau, jelas Taufik Arasj, pihak nya juga akan melakukan hal yang serupa dibeberapa rumah warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Banjar dan kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Insha Allah tidak hanya milik pa Talib, rumah warga yang terdampak lainnya juga akan kami bantu dengan melihat kondisi rumah nya terlebih dahulu,” jelas Taufik Arasj.

Mewakili pihak keluarga, Marhat (30) salah satu anak Talib mengaku tidak bisa berkata-kata atas bantuan yang telah di berikan Yayasan Media Group Peduli, Benih baik dot com, serta Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia melalui Lanud Sjamsudin Noor.

“Kami pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan nya, hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik yang telah diberikan,” papar Marhat dengan mata berkaca-kaca.

Hal serupa pun disampaikan M. Anang Fandi, Camat Kurau mengaku mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat berterimakasih atas bantuan bedah rumah total yang dibantu ke salah satu warga di Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, ini sebuah rejeki bagi keluarga pak Talib yang dibantu bedah rumah total. Kami bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Taufik Arasj dan donatur,” pungkas Anang Fandi singkat (AB). 

Exit mobile version