Puluhan Ibu-Ibu Adu Kreatif Menghias Kue di MSFF 2023

2 min read

MARTAPURA – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar lomba dekorasi cake (kue) yang merupakan bagian rangkaian dari kegiatan Manis Street Food Festival (MSFF) 2023.

Yang mana, perlombaan tersebut diikuti oleh 30 Ibu-ibu TP PKK Kecamatan se Kabupaten Banjar dan TP PKK Kabupaten Banjar, bertempat di RTH Alun-alun Ratu Zalecha, Kamis (21/9/2023) sore.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas diwakili istri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Norjannah Masruri mengatakan, lomba dekor kue bukan hanya sekedar sebuah kompetisi, tetapi juga sebuah wujud apresiasi terhadap seni dekorasi kue yang semakin berkembang pesat di kalangan masyarakat.

“Kompetisi ini, juga sejalan dengan visi dan misi PKK Kabupaten Banjar untuk terus mendukung pengembangan potensi kreatif dan ekonomi masyarakat terutama dalam bidang UMKM,” ujar Norjannah.

Ia berharap, peserta mampu menggabungkan berbagai teknik mulai dari piping, color blending, hingga layering untuk menciptakan tampilan kue yang unik dan memikat mata.

“Ini adalah seni yang memadukan rasa dan estetika dan saya yakin bahwa para peserta lomba akan menghadirkan karya-karya yang tak hanya enak di lidah tetapi juga menginspirasi mata dan hati pengunjung Banjar Expo hari ini,” harapnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara MSFF 2023 Merilu Ripner menjelaskan, tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk melatih kreatifitas Ibu-ibu TP PKK agar semakin mahir dalam dekorasi kue.

“Adanya pelatihan kreatifitas ini, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Baik dalam pengolahannya maupun menghias kue untuk dijual,” tutup Merilu Ripner.

Dewan juri terdiri dari Vendor Cake Oma Biru, Ketua APJI dan perwakilan TP PKK Kabupaten Banjar menetapkan Kecamatan Cintapuri Darussalam sebagai juara .

Sementara itu, untuk terbaik II adalah Kecamatan Kertak Hanyar dan terbaik III Kecamatan Mataraman. Harapan 1 TP PKK Kabupaten Banjar, Harapan II Kecamatan Aluh-Aluh dan Harapan III TP PKK Kabupaten Banjar.

Berita Terkait

More From Author