Kantor Berita Kalimantan

Puluhan Rumah Warga Desa Pemakuan Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

MARTAPURA – Puluhan rumah di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar rusak bahkan roboh rata dengan tanah dihantam angin puting beliung, Senin (28/2/2022) sore

Menurut keterangan warga pemakuan Salmani ,kejadian berlangsung pukul 16.40 WITA. Pada saat kejadian warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, karena takut rumahnya mereka roboh.

Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Bencana Angin Puting Beliung Di Desa Pemakuan.

“Saat kejadian atap atap rumah warga beterbangan dimana mana, anak – anak dan orang tua berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Rumah mereka bergoyang dan khawatir tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya, Senin (28/2/2022) sore.

Pembakal Desa Pemakuan, Hamdani mengungkapkan, untuk sementara ada sekitar 21 rumah warga yang mengalami kerusakan berat dan ringan akibat terjangan angin puting Beliung.

“Data dari Babinsa ada 21 rumah warga dari RT 04, 05, dan 06 yang rusak akibat angin terjangan puting beliung ini. Ada yang rusak berat ada yang rusak ringan, bahkan roboh,” ucapnya.

Untuk sementara, ucap Hamdan, para korban bencana angin puting beliung tinggal di rumah keluarga atau tetangga, sambil menunggu bantuan dari BPBD Kabupaten Banjar.

“Kami sudah menghubungi BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk meminta bantuan agar para korban mendapat darurat terlebih dulu,” pungkas Pambakal Pemakuan ini.

Videonya Dibawah Ini!

Exit mobile version