Site icon Kantor Berita Kalimantan

Puluhan Taksi Martapura Menghilang

MARTAPURA – Taksi jurusan Martapura – Banjarmasin minibus Colt L300 warna oren menghilang dari Kota Martapura akibat semakin sepinya penumpang, Selasa (1/2/2022).

Taksi Martapura dengan tujuan Banjarmasin berupa minibus Colt L300 berwarna oren (Orange) pernah merajai jalan raya sejak tahun 90-an. Jumlahnya mencapai 100 unit dan biasanya memenuhi Terminal Km 6 di Banjarmasin dan Terminal Pasar Batuah Martapura.

Semakin maju dunia transportasi, jumlah penumpang pengguna jasa taksi Martapura – Banjarmasin semakin menurun, bahkan sepi. Akibatnya sebagian pengusaha angkutan taksi ini merugi dan beralih pekerjaan, sehingga puluhan taksi yang biasa mangkal di Kota Martapura ini menghilang.

Muhammad, sopir taksi Martapura mengatakan, taksi Colt L300 tujuan Banjarmasin sekarang ini sudah tidak ada lagi di Terminal Batuah Martapura.

“Habis sudah taksi warna oren di Martapura, karena sepinya penumpang. Apalagi sekarang sudah ada taksi Bus Damri dari Kota Banjarbaru ke Banjarmasin yang tarifnya hanya Rp 5 ribu saja,” jelasnya.

Bukan itu saja, ungkap Muhammad, taksi angkutan pedesaan di Kabupaten Banjar yang biasa mencari penumpang di Terminal Pasar Batuah Martapura juga sepi penumpang.

” Sekarang ini untuk dapat satu orang penumpang itu saja sulit, ada yang sampai satu jam belum ada satupun penumpang,” pungkas Muhammad.

Foto : Istimewa

Exit mobile version