Kantor Berita Kalimantan

Puluhan Warga Bentrok Dengan Polisi di Alun Alun Martapura, Kenapa ?

Simulasi pengamanan Pilkada 2024 oleh Polres Banjar. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Puluhan warga bentrok dengan personel Polres Banjar, sehingga terjadi kerusuhan di Jalan Kenanga, samping Alun Alun RTH Ratu Zalecha Martapura, Kamis (19/9/2024) pagi.

Ternyata kerusuhan tersebut bukanlah kerusuhan nyata, kejadian tersebut merupakan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polres Banjar untuk menghadapi Pilkada 2024.

Simulasi pengamanan Pilkada 2024 oleh Polres Banjar. (Foto : Rizal)

“Hari ini kami menggelar Simulasi Sispamkota, adapun kegiatan kali ini adalah sebagai bentuk kesiapan Polres Banjar dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, melalui Wakapolres, Kompol Faisal Amri Nasution.

Untuk sementara, lanjut Wakapolres, secara umum saat ini masih dalam kondisi aman, namun pihaknya sudah melakukan pengamanan di KPU, Bawaslu, gudang logistik, serta akan patroli ke Sekretariat Parpol dan kediaman Paslon.

“Yang mana hari ini ada 320 personel kami dari Polri, 1 Pleton Personel Kodim 1006 Banjar, Dishub, dan Satpol PP. Rangkaian simulasi dan kolaborasi hari ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Faisal, dirinya berharap masyarakat bisa menjaga Kamtibmas, kondusifitas saat menghadapi proses politik yang dinamakan Pilkada.

“Siapapun nanti kepala daerah yang terpilih, masyarakat diharapkan bisa terus menjaga kondusifitas,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan SKPD, Camat se Kabupaten Banjar, para Kapolsek, KPU, Bawaslu, dan tamu undangan lainnya.

Exit mobile version