Site icon Kantor Berita Kalimantan

Puluhan WBP dan Pegawai Rutan Kelas IIB Marabahan Divaksin Booster

MARABAHAN – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Marabahan divaksin booster,Senin (14/2/2022).

“Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi untuk WBP di rutan Marabahan, ada sebanyak 52 WBP yang di vaksin dosis pertama dan kedua ini,” kata Karutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan.

Menurut Herry, sebanyak 52 WBP ini 11 orang diantaranya di vaksin dosis pertama, sementara sisanya sebanyak 41 orang divaksin dosis kedua.

“Ada 280 WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Marabahan. Alhamdulillah sebenarnya hampir 100 persen WBP sudah divaksin, nah yang divaksin hari ini penghuni adalah baru, mengingat WBP disini jumlahnya bersifat dinamis,” ungkpanya

Vaksinasi yang difasilitasi oleh Puskesmas Marabahan ini, juga menyasar para pegawai di lingkup Rutan Kelas IIB Marabahan. Sedikitnya ada 15 pegawai yang bertugas hari ini divaksin booster.

“Semua pegawai memang kita wajibkan untuk di vaksin booster, namun karena hari ini booster yang digunakan merk AstraZeneca, jadi beberapa pegawai juga menyesuaikan dengan merk yang sudah dianjurkan sebelumnya,” pungkasnya (RR).

Exit mobile version