Site icon Kantor Berita Kalimantan

Puncak Gernas BBI, Ada Luhut Binsar Panjaitan Dan Paman Birin Di Pasar Terapung

BANJARMASIN – Luhut Binsar Panjaitan Dan Paman Birin ada di Puncak Peringatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia digelar di Pasar Terapung Sungai Martapura di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (23/7/2022). 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan dan Mendagri Tito Karnavian ramaikan Puncak Peringatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Pasar Terapung Suhgai Martapura Banjarmasin.

Puncak Peringatan ini menjadi semakin ramai setelah Luhut Binsar Panjaitan borong semua memborong seluruh barang dagangan di Pasar Terapung.

“Saya beli semua jualan ibu-ibu,” ucap Luhut dan langsung mendapat sorak gembira dan tepuk tangan para pedagang diatas perahu di kawasan Siring Nol Kilometer.

Luhut Binsar Panjaitan (LBP) dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting untuk mengembangkan UMKM di Indonesia. Karena itu ia meminta agar para kepala daerah turut berperan untuk pengembangan UMKM di daerahnya masing – masing yang lebih luas dan tidak terbatas pada kuliner saja, tetapi juga seperti fasyen, meubel, serta kerajinan tangan dan lainnya.

“Saya titip kepada pak gubernur agar jangan makanan saja pak, semua produk daerah bisa dibuat dalam e-katalog, sehingga itu akan mengurangi korupsi, terjadi efisiensi dan membangkitkan kreasi para anak muda,” beber LBP.

Kemudian, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan, bahwa melalui kampanye Gernas BBI, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan UMKM. Melalui gerakan ini terus mengajak masyarakat baik di Kalsel  maupun di Indonesia untuk selalu bangga menggunakan produk lokal atau dalam negeri.

“Melalui Gernas BBI Pemprov Kalsel selalu mendukung pengembangan UMKM sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di Kalimantan Selatan,” tegas Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Foto : Istimewa 

Exit mobile version