Kantor Berita Kalimantan

Puncak Haul Ke 18 Guru Sekumpul Selesai Dan Lancar

MARTAPURA -Puncak Haul Ke 18 KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul) dari berbagai daerah di Indonesia, yang digelar di Musholla Ar Raudah Sekumpul Martapura selesai dan berjalan lancar, Minggu (29/1/2023) malam.

Acara yang dimulai Ba’da Magrib tersebut, disertai Pembacaan maulid, rawi, dan tahlil yang dipimpin oleh Imam H Sa’dudin Salman, yang didampingi Habaib dan Tokoh ulama, berlangsung dengan khidmat.

IMG-20230129-WA0094-01 (1)
Lautan jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul.

Arul, Salah satu jamaah yang berasal dari Anjir, Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan rasa syukurnya karena bisa berhadir di acara peringatan haul Abah Guru Sekumpul yang ke 18.

” Sangat bahagia sekali, apalagi saat pengumuman haul akan diselenggarakan di Ar-Raudah sekumpul oleh guru Sa’dudin, malam jumat silam, besoknya saya langsung bersiap lalu berangkat menuju Sekumpul, Martapura dengan keluarga,” ujar Arul usai acara haul selesai.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat usai haul berlangsung, mengatakan pihaknya akan menetralkan arus lalu lintas untuk para jamaah terlebih dahulu.

“ Sesuai rencana, kegiatan awal sampai akhir, seperti saat ini (usai acara) kita saksikan kegiatan sudah selesai, dan masyarakat beransur-ansur kembali ketempat masing-masing,” jelas AKBP Ifan Hariyat saat dijumpai di posko pengamanan.

Lalu, dirinya memprediksi pada pukul 18.00 WITA, ada jutaan jamaah dari berbagai daerah menghadiri puncak acara haul tersebut.

” Oleh karena itu, kami memastikan akan melakukan pengamanan di lokasi haul sampai masyarakat meninggalkan lokasi haul,” pungkasnya.

Exit mobile version