Site icon Kantor Berita Kalimantan

PUNCAK PERINGATAN HARI KARTINI KABUPATEN BANJAR

BERBAGI PERAN DI HARI KARTINI

Puncak peringatan Hari Kartini 2013 di Kabupaten Banjar yang diselenggarakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (18/4) pagi berjalan sukses dan meriah.
Dalam peringatan Hari Kartini yang mengusung tema Dengan Semangat Kartini, Kita Optimalkan Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga, dihadiri Bupati Banjar, Wakil Bupati, Sekda Banjar dan jajarannya.
Hal yang menarik dan unik dalam peringatan Hari Kartini Tahun 2013 ini dimeriahkan paduan suara dari ibu-ibu Karyawati Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang mengenakan pakaian dalam berbagai profesi.
“Saya atas nama Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar merasa bangga dan berbahagia atas partisipasi luar biasa dari seluruh panitia yang terlibat. Ini merupakan sebuah wujud kepedulian kita semua dalam meneladani sosok Kartini” ucap Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh.
Beliau berharap perempuan di Kabupaten Banjar dengan beragam profesi, tetap selalu mengedepankan profesinya sebagai ibu rumah tangga dan tidak meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.
Sementara itu Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam sambutannya menyampaikan, melalui peringatan Hari Kartini, diharapkan bisa memotivasi kita untuk terus berkarya, berbuat untuk keluarga, Kabupaten, Bangsa dan Negara.
“Kartini yang ideal itu adalah kartini yang tidak hanya mendidik anak, melayani suami dan membantu ekonomi keluarga, tetapi sesuai agama dan kultur kita, perempuan itu tidak melampaui, tidak lebih hebat dari pada kaum laki-laki” ungkapnya.
Dalam rangkaian acara peringatan Hari Kartini tersebut, diserahkan tanda kasih sayang dari Bupati Banjar, kepada istri tersayang, Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar berupa bunga anggrek dan foto karikatur. Dan diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK Desa Binaan DEBI RATU tahun 2012 dan penyerahan piagam penghargaan serta bingkisan kepada para perempuan yang berjasa di berbagai bidang di Kabupaten Banjar.(ima/okta/nita).

Exit mobile version