Site icon Kantor Berita Kalimantan

Puncak World Walking Day International 2024 di Kota Balikpapan

KBK.NEWS BALIKPAPAN – Peringatan Hari Berjalan Kaki Internasional atau World Walking Day International 2024 yang digelar di Balikpapan diikuti 15 ribu peserta, Minggu (6/10/2024) Pagi.

Puncak peringatan World Walking Day International di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dipusatkan di Lapangan Merdeka. Kegiatan ini diikuti  peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk peserta dari negara Korea Selatan, Australia, Perancis, Inggris, Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Propinsi Kaltim, Sri Wahyuni didampingi Ketua KONI Pusat Haryono Isman, Pjs Wali Kota Balikpapan, Ahmad Muzakir dan Forkopimda Kota Balikpapan.

Ribuan peserta ini menempuh perjalanan sejauh 6 kilometer dengan rute melewati jalan Jendral Sudirman, menuju ke Jalan Wiluyo Puspo Yudho, dan finish kembali Lapangan Merdeka Balikpapan.

Sekretaris Daerah Pemprov Kaltim, Sri Wahyuni mengatakan, even ini merupakan pertama kalinya digelar di  Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi puncak peringatan World Walking Day International. Karena itu, masyarakat antusias menjadi peserta dan  tercatat ada lebih dari 15 ribu orang mengikuti kegiatan jalan kaki massal ini.

“Hari ini luar biasa ya, Balikpapan, Kaltim menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan World Walking Day, yang terdaftar ada 15.000 orang bisa kita lihat suasananya, dan ini juga pusat kegiatan World Walking Day Dunia,” ujarnya.

Pemprov Kaltim, beber Sri Wahyuni,  berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan kebugaran, seperti jalan kaki massal di hari peringatan jalan kaki internasional tahun ini.

“Ini adalah sebuah komitmen Pemerintah untuk mendukung kegiatan kebugaran jalan santai, sebab jalan santai adalah olah raga yang paling sederhana yang bisa dilakukan,” pungkasnya.

Sumber : gerbangkaltim.com

Exit mobile version