Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pungli Tidak Berbuah Manis, Bupati Banjar Siapkan Sanksi Tegas

Dugaan Pungli oleh oknum Satpol PP Kabupaten Banjar Tidak Akan Berbuah Manis, Sebab Bupati Banjar Janjikan Pahitnya Sanksi Tegas Terhadap Pelaku Jika Terbukti, Rabu (4/8/2021).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menegaskan, bahwa ia akan menindak dengan tegas oknum pelaku pungutan liar (Pungli) IMB di Kabupaten Banjar. Karena itu saat ini ia terus melakukan koordinasi dengan pihak inspektorat untuk memeriksa oknum anggota Satpol PP yang diduga melakukan Pungli.

” Kami akan tindak tegas jika memang benar terbukti bersalah,” tegasnya kepada jurnalis seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Banjar, Rabu (4 /8/2021) siang.

Bupati Banjar yang punya tagline dan visi – misi Maju Mandir dan Agamis (MANIS) ini juga menyatakan, tindakan tegas itu berlaku terhadap semua ASN di lingkup Pemkab Banjar. Menurutnya tidak terbang pilih, bahkan sanksi bagi pelaku pidana sampai kepada pemecatan.

“Tentunya sanksi akan disesuaikan dengan pelanggaran hukumnya, dan paling berat berupa pemecatan,” pungkas H Saidi Mansyur.

Exit mobile version