Site icon Kantor Berita Kalimantan

Punya Rekam Jejak Baik, Syamsul Bahri Sangat Layak Pimpin Tanah Bumbu

KBK.NEWS, BATULICIN – Anggota DPR RI Komisi IV daerah pemilihan Kalimantan Selatan 2 Novri Ompusunggu menilai Syamsul Bahri R (SBR) sangat layak memimpin Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (30/6/2024).

Penilaian tersebut menurut Novri Ompusunggu, karena melihat rekam jejak dari Syamsul Bahri yang untuk kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu. Misalnya telah berhasil turut memperjuangkan pemekaran Tanah Bumbu.

” Pak Syamsul Bahri itu merupakan tokoh yang memperjuangkan pemekaran Tanah Bumbu dari Kotabaru. Kemudian juga punya pengalaman panjang di legislatif sehingga layak memimpin Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya disela bimbingan teknis (bimtek) bagi kelompok tani se Kecamatan Kusan Tengah, Sabtu (29/6/2024) kemarin.

Melihat rekan jejak tersebut, ungkap Novri, ia berharap masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu lebih mengetahui siapa Syamsul Bahri dan mendukungnya untuk maju di Pilbup Tanbu 2024.

“Kita berharap masyarakat juga memberikan dukungan terhadap Pak Syaiful Bahri,” ungkapnya kepada awak media.

Kemudian Syamsul Bahri R (SBR) menyampaikan, bahwa ke depan Tanah Bumbu bisa menjadi daerah yang swasembada pangan. Dengan begitu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dapat menjadi penyangga pangan di Ibukota Nusantara (IKN).

Kesiapan Tanah Bumbu sebagai penyangga pangan IKN, beber Syamsul Bahri, karena didukung luas lahan pangan berkelanjutan seluas 16.535 hektare.

“saya siap memfasilitasi alat panen, jalan usaha tani dan embung untuk kelompok tani di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menjadi penyangga pangan di IKN,” ucap SBR.

Syamsul Bahri menambahkan sebagai legislator di DPR RI, ia bersama Novri Ompusunggu akan menyampaikan kebutuhan kelompok Tani di Tanah Bumbu ke Kementerian Pertanian untuk memberikan bantuan.

” Kami berharap para petani dapat memanfaatkan teknologi pertanian moderen dalam bertani. Karena itu bimbingan teknis untuk penggunaan teknologi pertanian moderen, sehingga hasil pertanian meningkat,” pungkas Syaiful Bahri R.

Exit mobile version