Site icon Kantor Berita Kalimantan

PUPR Banjar Klaim Perbaikan Jalan Di Alalak Padang Capai 33 Persen

MARTAPURA – Dinas PUPR Kabupaten Banjar klaim rehabilitasi Jalan Desa Alalak Padang, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, saat ini progresnya mencapai 33,04 persen.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar menargetkan tahapan proyek perbaikannya sebesar 28,62 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPRP Banjar, Jimmy mengatakan, dari tanggal 20 November 2022 tahapan proyek perbaikan jalan di Desa Alalak Padang, Cintapuri Darussalam, sudah mengalami kemajuan.

” Bahkan, definisi positif dari pengerjaan tersebut mencapai 4,42 persen. Masa pelaksanaan sampai 28 Desember 2022 atau sekitar 90 hari kalender,” ujarnya, Selasa (24/11/2022) sore.

Dirinya mengakui, saat ini pengerjaannya masih berupa timbunan pilihan (basecourse) yang dipadatkan. selanjutnya Dinas PUPRP Banjar akan meninjau kembali kecukupan anggaran perbaikan.

” Sementara hanya sampai itu dulu. Dipadatkan, terus melihat anggaran yang ada apakah nanti bisa kami tingkatkan lagi ke lapisan pondasi bawah (LPB) setelah itu lapisan pondasi atas (LPA) sampai dengan tahap pengaspalan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan ada sebesar 560.210.000 Rupiah nilai kontrak telah dikucurkan. Tahapannya dimulai dari Desa Banua Hanyar menuju Desa Alalak Padang.

“Anggarannya sudah ditetapkan. Yang mengerjakannya adalah dari CV Anugerah Karya Air Mas,” bebernya.

Bantuan rehabilitasi jalan yang sedang dikerjakan hingga saat ini, terang Jimmy, adalah hasil ketuk palu dari Musrenbang tingkat desa yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Namun tidak bisa juga memberikan janji yang pasti, kami harus menyebar ke 20 kecamatan. Yang penting, kami sudah berusaha mengakomodir berupa penyediaan jalan di desa,” tutupnya.

Exit mobile version