Kantor Berita Kalimantan

PW IPNU Kalsel Bersama Seluruh PC IPNU Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru

PW IPNU Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru

PW IPNU Kalsel Bersama Seluruh Pengurus Cabang IPNU di 13 Kabupaten/Kota Menggalang Dana Untuk Membantu Korban Kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru (1/12/2019).

PC IPNU Kota Banjarmasin dari komunitas Dakwah Salikul Akhiroh menggelar kegiatan sosial menghimpun sumbangan masyarakat untuk membantu korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru.

Dalam aksi sosial ini digelar Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Banjarmasin selama 2 hari, yakni Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019. Koordinator Lapangan (Korlap) Aris Sahri Salam Mengatakan, kegiatan pengumpulan dana dimulai Pukul 08.30 sampai 17.00 Wita.

PW IPNU Kalsel Bersama Seluruh PC IPNU Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru
PC IPNU Kota Banjarmasin Galang Dana Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

“Aksi sosial ini digelar, karena kami sadar para saudara kami yang menjadi korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kotabaru jumlah sangat banyak. Mereka semua butuh bantuan dan untuk itu kami dari PC IPNU Kota Banjarmasin mengumpulkan sumbangan masyarakat,” jelasnya (1/12/2019).

Aris mengungkapkan, pengumpulan dana dilakukan di Pasar Sentra Antasari dan Pasar Lima Banjarmasin. Menurutnya, selama 2 hari berkeliling pasar di Kota Banjarmasin sejumlah dana berhasil terkumpul.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dalam 2 hari kegiatan Rp 1.527.000,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris PW IPNU Kalsel, Sahlani mengatakan, seluruh dana yang berhasil dihimpun PC IPNU akan dikumpulkan oleh PW IPNU Kalsel.

“Semua hasil penggalangan dan peduli korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Sebuku, Kotabaru akan kami himpun dan serahkan kepada para korban,” tegasnya.

Wakil Ketua IPNU Kabupaten Banjar ini juga menyampaikan, seluruh PC IPNU di Kalsel menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran di Kotabaru ini.

“Tadi malam bahkan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Karang Intan bersama Karang Taruna menyerahkan hasil penggalangan dana kepada kami,” pungkasnya.

Exit mobile version