Kantor Berita Kalimantan
Home ยป PWNU Kalsel Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Ulin Banjarmasin
BUDAYA DAERAH

PWNU Kalsel Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Ulin Banjarmasin

IMG 20200420 WA0007
IMG 20200420 WA0007

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Hand Sanitizer Ke RSUD Ulin Banjarmasin (20/4/2020).

Wabah virus corona yang kini semakin meningkat jumlah korbannya di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang empati dari banyak kalangan. Wabah virus corona (Covid-19) ini tidak hanya mengakibatkan pasien meninggal dunia, tetapi juga para petugas kesehatan seperti dokter dan perawat.

Terkait hal tersebut PWNU Kalsel menyalurkan bantuan untuk para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Penyaluran bantuan dari PWNU Kalsel ini diserahkan ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Penyerahan bantuan berupa ratusan APD dan sanitizer ini dilakukan langsung Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie. Bantuan ini diterima Direktur RSUD Ulin dr Suciati dan disaksikan Ketua Gugus Satgas Covid-19 PWNU Kalsel, dr Faisal Rahman.

Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie seusai penyerahan bantuan ini mengatakan, bahwa Nadhlatul Ulama sangat prihatin atas pandemi Covid-19 di masyarakat. Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap musibah wabah ini PWNU Kalsel menyalurkan bantuan ratusan APD dan hand sanitizer.

BACA :   Kontes Audio di Lapangan Murjani Banjarbaru

Haris Makkie menyatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, PWNU Kalsel telah memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan, penyuluhan kesehatan, pembagian masker, dan lainnya.

“Bantuan kali ini kami serahkan untuk petugas kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Kami dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya (20/4/2020).

Haris Makkie yang juga Sekda Provinsi Kalsel ini mengajak masyarakat untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta terus berikhtiar (berusaha) agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Selain berdoa memohon kepada Allah SWT, Kita tetap terus berikhtiar dengan menjaga jarak, social dan physical distancing. Insya Allah wabah ini akan berlalu dan keadaan akan membaik,” pungkasnya.

[sliders_pack id=”24564″]

BACA :   Seluruh Pasar Di Kabupaten Banjar Tetap Buka dan Kabar Akan Ditutup Adalah Hoax

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan